Monday 4 August 2008




Berawal dari kecintaanku sejak kecil bermain dengan menaiki sepeda mini........kring-kring..
Keliling lingkungan perumahan sepulang sekolah...bermain sepeda dengan teman2 semasa kecil..ahh..alangkah indahnya bila di ingat2...

Sehingga ,waktu itu Th 1993 ,Ketika ada yang menawarkan aku sebuah sepeda tua merk Fongers ex France tahun di bawah th 1935 an,..ngga ragu ku beli...langsung dari yang pemilik dan pemakai di Pekalongan....Alhamdulillah...(wuahhh..aku punya harta karun nihhh..) pikirku pada waktu itu...rasanya aku lah orang yang paling beruntung se dunia.....gitu tuh pikirku waktu itu...saking gebiranya punya Old bicycle .....(aku harus merawat nya dengan baik..karena ini adalah barang kuno...) yang sudah jarang ada......pasti si empunya dulu memiliki sejarah dan kenangan yang indah ttg sepeda ini ...dan aku harus merawatnya.....(* sepeda Ontel...)
(Foto menyusul)
Lagi kutambah koleksiku dengan sepeda Ontel ke dua...ini kubeli ketika aku dan adikku Firman jalan2 sore ke daerah Kemang....waktu itu hujan gerimis...mobil berjalan perlahan...tiba2 kulihat ada sepeda di halaman rumah warung seorang kakek tua..dengan tulisan..."di jual"....wahhhh...hayo beli...(naluri ingin memiliki dan merawat sepeda tua keluar deh...)..sayang diterlantarkan seperti itu....akhirnya....kami pulang bertiga....Aku ,adikku ,dan si Ontelke dua..oh ya merknya....(...............................)
(Foto menyusul)
Awal2nya..aku sering bersepeda berputar lingkungan perumahan diwaktu subuh-pagi di hari sabtu atau minggu...tapi karena kesibukan kerja..akhirnyakdua sepedaku aku gantung di garasi rumah yang ngga berpintu.....nah krn ngga berpintu itu akhirnya pada suatu hari aku dan suamiku terkaget2.didatangi tamu yang kagum akan sepeda tuaku...rupanya dari perkumpulan sepeda Ontel yang tinggal berada dekat lingkungan aku...

Mereka menawarkan ku untuk ikut club mereka....tapi karena sibuk bekerja dan lain2..kami ngga bisa ikut club tsb...sampai sekarang...

Koleksi ku bertambah dengan memiliki sebuah Motor tapi Sepeda ( Motor Bicycle)...nah...ini nih keluaran thn 1964....( A haaa.....sama tahun kelahirannya dengan ku...) rasanya seperti kedatangan keluarga jauh..sewaktu Sepeda tapi Motor ini tiba di rumahku... namanya DKW Hummel buatan Rusia warna masih original..abu2 muda...masih lengkap dengan plat no Pekalongan dan surat2nya....dan benar disitu tertulis thn 1964 dan sudah dua kali pemilikan...aku pemilik ke Tiga...dan hebatnya masih bisa dikendarai...mulus....
(Foto menyusul)
Koleksi bertambah lagi ketika teman adikku menawarkan sebuah ..lagi...Motor tapi sepeda...berwarna kuning ngejreng....pake keranjang di depannya..ini keluaran tahun 1980 an...
lucu banget ...serasa mau kepasar...eh..apa tamasya ya..kalo lagi pake motor itu...
(pakenya cuma bentar....takut dengan kermaian di jalan raya...) akhirnya hanya ku pajang di taman belakang rumah ku...
(Foto menyusul)
Setelah sekian lama ngga pernah bersepeda lagi,... dibawah ini aku dan ke dua adik laki2 ku Firman dan Rudi bersama anak dan sepupu dan keponakan..yang cinta bersepeda...
(Foto menyusul)

Note : MAAF FOTO MENYUSUL,..DI EDIT DULU YAAA..

2 comments:

Jhardin said...

Aduh senengnya melihat koleksi ibu tapi koq fotonya gak ada ya...kalo melihat koleksi kain-kainnya aku teringat dengan kain peninggalan ibuku, batik halus yg pernah dipakainya kepadaku ketika beliau meninggalkan dunia ini selamanya. Sampai sekarang kain itu masih ku simpan dan menjadi kenangan yg su lit terlupakan karena beliaulah yg begitu menghargai bakatku melukis...(wah koq jadi cerita nih..he..he..) Oh, ya mudah-mudahan kecintaan ibu akan keindah an akan sepeda tua bisa secantik bidadari ibu (shalita, bener gitu ?) sedangkan aku sendiri sedang nguber motor merek Norton 650 cc th 1964, tapi gak taulah apa mau dijual apa kagak sama paman anak buahku ditoko, aku bilang tolong dirayu lebaran ini nanti aku bayarin motornya...kalo dapet kan bisa aku restorasi sendiri, abis itu dipake buat bikin ngiri teman-teman motorku...Pokoknya seneng bisa me nikmati blog ibu biar bagian demi bagian sembari menyelesaikan blog milikku sendiri....

Unknown said...

pingin ikut melihat koleksi sepeda nya donk, rasanya ingin nangis inget koleksi sepeda motor2 ku yang harus kulepas karena harus meninggalkan jakarta.....